Perjalanan Aman dan Nyaman dengan Mobil Sewaan

Semua orang yang bepergian dengan kendaraan pastilah ingin selamat sampai di tujuan, tak ingin ada masalah yang mengganggu baik keamanan maupun kenyamanan baik pergi dengan kendaraan pribadi ataupun naik kendaraan umum. Tak terkecuali dengan mobil sewaan. Menyewa mobil untuk tujuan yang bersifat ekonomi atau rekreasi bersama orang yang dikasihi ke suatu tempat yang membutuhkan waktu tempuh lama tidak saja butuh stamina yang prima, namun juga butuh persiapan dan perencanaan yang baik. Sudah pasti melewati jalur-jalur yang ramai, padat arus lalu lintas hingga jalur yang lengang. Baik jalanan ramai maupu jalanan yang sepi butuh konsentrasi tinggi. Di jalanan padat kendaraan dimana macet jadi peghalang butuh kesabaran, sedangkan di jalanan sepi, pengendara sering terpancing untuk memacu laju kendaraan.

Hal ini menjadi perhatian bagi penyedia jasa sewa mobil Surabaya, Okka Rent yang selalu menekankan pentingnya keselamatan bagi penyewa kendaraan. Supir mobil sewa Okka Rent selalu mendapat arahan dari perusahaan agar selalu memproritaskan keamanan dan keselamatan penumpang dibandingkan prioritas waktu tempuh. Di samping itu juga menghindari resiko kecelakaan yang merugikan tidak saja perusahaan, penyewa, tapi juga supir itu sendiri. Terjadinya kecelakaan seringkali disebabkan oleh faktor kelalaian manusia. Berikut ini faktor kelalaian manusia yang sering menimbulkan resiko kecelakaan. Mungkin terlihat sepele, tapi bisa fatal akibatnya.

• Menerobos lampu merah. Lampu lalu lintas bukan hiasan jalan, tapi pengatur lalu lintas. Tidak sedikit orang yang menganggap remeh dengan menerobosnya padahal tindakan itu beresiko tinggi membahayakan pengguna jalan lainnya.

• Melaju dengan kecepatan tinggi. Ngebut di jalan karena di kejar waktu ataupun memanfaatkan lalu lintas sepi merupakan tindakan berbahaya. Pengemudi bisa kehilangan refleks saat ada kendaraan lain yang melintas tiba-tiba atau ada kendaraan lain yang arahnya berlawanan sehingga pengereman maupun mengelak mendadak tidak bisa dikontrol.

• Tidak menggunakan sabuk pengaman. Sabuk pengaman bukanlah hiasan tapi alat keselamatan bila terjadi pengereman mendadak tidak akan terpelanting ke depan, atau terpental ke luar bila ada benturan.

• Terlalu keras menyetel musik dalam mobil. Ini juga berbahaya karena pengemudi tidak bisa mendengar klakson dari mobil atau mendengar suara kereta lewat pada saat melintasi rel kereta api.

• Kondisi pengemudi tidak fit Kesehatan adalah faktor utama dalam mengemudi. Sebisa mungkin jangan mengemudi saat sakit, mengantuk. Bila saat mengemudi merasa tidak fit, beristirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan.

• Tidak memeriksa kendaraan sebelum berangkat. Memeriksa kendaraan sebelum berpergian penting dilakukan, misalnya bila kondisi rem tidak dalam keadaan pakem/ rem blong akan sangat berbahaya untuk diri sendiri dan orang lain. Begitu juga dengan tekanan angin, kondisi rem, oli dan dan sebagainya. Service berkala penting dilakukan untuk mengetahui lebih lanjut kondisi kendaraan Demikianlah sekilas kelalaian yang beresiko tinggi dan mengancam keselamatan dan keamanan dalam berkendara.


Post Terkait

Perjalanan Aman dan Nyaman dengan Mobil Sewaan Perjalanan Aman dan Nyaman dengan Mobil Sewaan
Blog Info
By vigih |
Semua orang yang bepergian dengan kendaraan pastilah ingin selamat sampai di tujuan, tak ingin ada m
Memilih Mobil Sesuai Karakter dan Kebutuhan Memilih Mobil Sesuai Karakter dan Kebutuhan
Blog Info
By vigih |
Semua orang yang bepergian dengan kendaraan pastilah ingin selamat sampai di tujuan, tak ingin ada m
Berlibur di Surabaya Bersama OkkaRent Berlibur di Surabaya Bersama OkkaRent
Blog Info
By vigih |
Semua orang yang bepergian dengan kendaraan pastilah ingin selamat sampai di tujuan, tak ingin ada m
Paket Wisata Religi Walisongo Paket Wisata Religi Walisongo
Blog Info
By vigih |
Semua orang yang bepergian dengan kendaraan pastilah ingin selamat sampai di tujuan, tak ingin ada m